Laa'tahzan

welcome

Assalamualaiqum Wr.Wb Hay:) ,nikmatilah kunjungan anda di Blog Laa'tahzan ini, berikan komentar anda jika ada hal yang ingin di tanyakan. Ambilah manfaat yang banyak dari blog ini, dan jangan lupa untuk share yaa SEMOGA MEMBANTU :)

Tuesday, January 27, 2015

IBADAH NABI MUHAMMAD SEBELUM MENJADI ROSUL DAN PENGANGKATANNYA



Sebelum Nabi jadi Rosul, Nabi sering menjauhi dari keramaian manusia (usia mendekati 40 tahun) dan selalu melakukan ritual peribadahan, peribadahan yang dilakukan oleh Rosul, mengikuti ibadahnya Nabi Ibrohim as. Tempat yang dipilih Nabi untuk beribadah adalah Gua Hiro yang terletak di gunung dekat jalan Mekkah, itu semua dilakukan kurang lebih selama 40 hari, disaat Nabi melakukan ibadah tersaebut, Nabi selalu dibekali makanan ataupun keperluan oleh Siti Khodijah.


Tepat pada usia 40 tahun, Nabi Muhammad diangkat menjadi Rosul dengan ciri turunya wahyu dari Alloh SWT, surat Al-Alaq ayat 1-5. dengan impian yang benar. Wahyu itu dibawa oleh Malaikat Jibril. Kehidupan orang-orang Arab sebelum Nabi Muhammad menjadi Rosul berada dalam kejahiliyahan, menyembah berhala, membunuh anak-anak perempuan yang baru lahir, mereka beranggapan dengan lahirnya anak perempuan merupakan aib bagi keluarganya.

No comments:

Post a Comment